Bbii File, Berikut Cara Mengatasi Virus Bbii File!

Pakethp.com – Bbii File, Berikut Cara Mengatasi Virus Bbii File! – Beberapa belakangan ini, ada banyak pengguna yang ramai membahas tentang Bbii File. Nah, jika kalian salah satunya, maka kalian wajib simak artikel ini sampai dengan selesai.

Bbii file atau bisa lebih diketahui Ransomware merupakan salah satu jenis virus yang terdapat di komputer, bukan? Bisa dibilang File bbii ini cukup berbahaya. Mengapa demikian? Karena virus jenis ini akan menimbulkan kerusakan yang cukup fatal.

Dimana jumlah kerusakan yang ditimbulkan oleh bbii virus ini juga sangat banyak. Pasalnya,
file ini bisa mengenkripsi file kalian, kalian pasti tidak akan bisa mengakses file tersebut. Karena memang, ransomware sifatnya sangat merusak file.

Bahkan Bbii File Virus Ransomware juga bukan virus yang dapat ditangani semua orang. Nah, apabila kalian mencoba untuk mengatasinya, kalian pasti akan mengetahui betapa merusaknya ransomware yang satu ini.

Sebab, apabila file bbii berubah, maka kalian memiliki pilihan untuk membayar uang tebusan kepada penyebar virus. Akan tetapi, itu tidak menjamin bahwa file kalian nantinya akan dikembalikan utuh. Dimana penyebaran file virus bbii ini beragam, mulai dari lampiran email, unduhan berbahaya, dan kit eksploitasi.

Baca juga : Cara Memperbaiki Driver Audio Error, Cek Disini

Sekilas Tentang Bbii File

Bbii File

Virus Bbii jika sudah merusak perangkat komputer yang kalian punya tidak semudah membalikan telapak tangan, untuk bisa memulihkan kembali seperti sediakala. Karena memang, tidak semua orang dapat mengatasinya bila belum memiliki pengetahuan tentangnya. Maka dari itu, kalian harus mengetahuinya minimal sebagai bahan kehati-hatian atau pengetahuan penting tentang dunia virus komputer.

Tentang Virus Bbii dapat dikatakan scam paling menakutkan bahkan juga berbahaya karena jika file kalian sudah di rusak, mana tidak segan-segan yang empunya akan meminta tebusan berupa transferan uang sebagai imbalannya agar filenya bisa di kembalikan. Namun, nahasnya isi seluruh komponen-komponen file kalian mustahil akan normal seperti dulu lagi.

Sementara, trik maupun cara penyeberannya oleh si pelaku pembuat Virus Bbii adalah dengan melalui lampiran email, unduhan yang berbentuk jebakan (Redirect), maupun juga dengan pola kit eksploitasi. Jadi, solusinya adalah bagi kalian yang merupakan pengguna-pengguna awam jangan sampai sembarangan melakukan klik asal-asalan begitu saja ya.

Hapus File Bbii Virus

Jika perangkat kalian terinfeksi ransomware, maka kalian harus menyingkirkan file tersebut ya. Menghapus file-file ini dari perangkat kalian tidaklah mudah, tapi jika dibiarkan dalam waktu lama ransomware maka akan merusak seluruh perangkat kalian.

Apalagi dengan melakukan penghapusan secara manual juga kurang efektif namun resiko cukup signifikan. Mungkin saja secara tidak sengaja kalian merusak perangkat kalian ketika melakukan penghapusan. Jadi, sebaiknya lakukan dengan penghapusan otomatis ransomware.

Kalian bisa mendapatkan penghapusan otomatis ini lewat perangkat lunak anti-malware. Penghapusan ini bisa membantu memulihkan file kalian yang rusak akibat file Bbii ini.

Baca juga : Aktivasi Office 2013, Cek Disini Caranya

Hal Yang Harus Dilakukan

Nah, apabila kalian sudah mengetahui bahwa file kalian berisi file .Bbii, kalian jangan khawatir dulu ya. Kalian dapat cabut hardisk eksternal kalian dan jangan digunakan lagi ya. Silakan lakukan backup data, jika kalian ingin melakukan recovery, maka kalian harus hardisk master di CLONING terlebih dahulu.

Dan untuk mencegahnya, jangan gunakan software bajakan dan crack. Karena keduanya bisa menginfeksi perangkat kalian. Dan apabila kalian diminta untuk membayar uang tebusan, jangan lakukan hal itu ya.

Cara Recovery File dari Virus Bbii

Dalam melakukan recovery mandiri, kalian bisa ikuti langkah yang sudah Mimin siapkan dibawah ini.

  1. Apabila kalian adalah salah satu pengguna Windows, maka kalian bisa memanfaatkan windows backup yang bisa kalian temukan di “control panel“.
  2. Manfaatkan Microsoft safety scanner yang disediakan oleh Microsoft.
  3. Silakan jalankan pertahanan Microsoft secara offline, di mana pertahanan ini bisa membantu menghilangkan virus di windows.

Jadi, dengan demikian, apabila hal-hal di atas sudah dilakukan dan tidak ada perubahan, lebih baik kalian membawa perangkat kalian ke tukang servis.

Baca juga : Mengatur Cahaya Laptop, Cek Disini Caranya

Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat Mimin ulas tentang Bbii File, Berikut Cara Mengatasi Virus Bbii File! Mudah – mudahan informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian yang ingin menggunakan cara diatas. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba ya.

You May Also Like

About the Author: Lilis KM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *