Begini Cara Flash Samsung Grand Prime

Pakethp.com – Begini Cara Flash Samsung Grand Prime – Salah satu dimana menjadi masalah yang sering dialami oleh handphone Samsung Grand Prime biasanya ialah Lupa Pola, Bootloop, lemot dan lain sebagainya. Nah, hal yang perlu kalian lakukan adalah dengan flash Samsung Grand Prime yang kalian punya.

Jadi, salah satu upaya hal yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara merefresh dan pengaturan ulang baik berupa pola, pin atau uninstall aplikasi yang ada di dalamnya. Jika pada versi lama, cara membuka pola yang lupa hanya perlu mereset ulang handphone.

Namun, ketika ingin melakukan reset ulang pada handphone terlebih dahulu kalian bisa mengatasinya. Lalu, apa saja yang harus dilakukan? Nah, salah satu hal yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan Flash Samsung Grand Prime lewat cara yang Mimin rekomendasikan di bawah ini.

Jadi, bagi kalian yang memiliki Samsung Grand Prime dan kalian sedang mengalami masalah hal tersebut. Maka kalian dapat mengikuti beberapa cara yang Mimin bagikan di bawah ini. Yuk, silakan simak di bawah ini hingga selesai.

Baca juga : 4 Cara Reset Hp Oppo Yang Lupa Password, Cek Disini

Alasan HP Samsung Grand Prime Harus di Flash

Cara Flash Samsung Grand Prime

Dimana Flashing merupakan salah satu suatu cara yang bisa digunakan untuk melakukan install firmware pada sebuah smartphone. Nah, biasanya metode flashing ini dapat digunakan pada saat ingin memperbaiki smartphone yang mengalami error sistem, diantaranya seperti.

  • Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Dengan Lupa Password
  • Samsung Grand Prime SM-G530H Bootloop
  • Softbrick
  • Touch screen tidak sensitive
  • Lupa Pola
  • Samsung SM-G530H Stuck di Logo
  • Sering me-restart sendiri
  • Hang di logo
  • Terjadinya lemot / Hang
  • Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H mati total (device wajib terdeteksi PC)
  • Blank Screen
  • Samsung Galaxy Prime SM-G530H Black Screen
  • Terserang virus malware
  • Unfortunately messages has stopped
  • Samsung SM-G530H getar saja
  • Samsung SM-G530H matot

Apabila hanphone Samsung Grand Prime yang kalian gunakan mengalami masalah-masalah yang Mimin sebutkan diatas tadi, salah satu yang menjadi solusinya adalah dengan diflashing. Nah, adapun proses flashing yang dapat kalian lakukan, seperti dibawah ini.

Bahan Flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

  1. Odin3 V3.12.5.zip.
  2. Samsung Driver.
  3. Apabila kalian tidak ada pilihan Bahasa Indonesia di Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H, maka kalian dapat dengan menambahkan bahasa Indonesia di sistem Android.
  4. Kabel Data.
  5. PC / Komputer.
  6. Download firmware Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H 10_20170220094452_5m89eqy3jb_ODIN.zip stock ROM Google Drive.
  7. Password ZIP:  veflash.com

Baca juga : Cara Memperbaiki Driver Audio Error, Cek Disini

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

  1. Langkah yang pertama, terlebih dahulu silakan kalian ekstrak semua bahan untuk flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H yang sudah kalian download tadi.
  2. Jika sudah, silakan install Driver Samsung lewat komputer, dengan menginstall driver yang nantinya membuat Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H terdeteksi di komputer.
  3. Kemudian silakan matikan terlebih dahulu Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H tersebut.
  4. Nah, kini kalian masuk ke Download mode Samsung Galaxy Grand Prime dengan cara menekan dan tahan beberapa saat tombol Volume Down+Home+Power secara bersamaan sampai ada muncul peringantan Warning pada layar perangkat tersebut.
  5. Selanjutnya silakan tekan tombol Volume Up satu kali lalu masuk ke Download Mode Samsung Galaxy Grand Prime tersebut.
  6. Setelah kalian sudah masuk ke menu Samsung Galaxy mode tersebut, maka kalian bisa sambungkan Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H ke komputer menggunakan Kabel USB yang telah disiapkan.
  7. Pada tahap ini, silakan kalian jalankan sistem Odin3 v3.10.7.
  8. Dan pastikan Galaxy Grand Prime SM-G530H sudah terdeteksi oleh Odin3 v3.10.7 port ID:COM nomor 1.
  9. Jadi, sekarang kalian tinggal masukan firmware Samsung Galaxy Grand Prime yang telah di ekstrak di tab AP komputer.
  10. Langkah berikutnya silakan klik START untuk memulai proses install ulang firmware via Odin dan tunggu beberapa saat hingga proses dinyatakan telah selesai.
  11. Dan proses flashing pun sedang berjalan di Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H via Odin.
  12. Kemudian Flah Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H lewat Odin pun telah selesai dan akan ada muncul tulisan PASS nantinya.
  13. Jika flash telah selesai, maka nantinya akan muncul tulisan PASS Selesai.

Apabila sudah berhasil flash Samsung Galaxy Grand Prime via Odin, maka kini Firmware, OS, Setelan dan data dari handphone kalian sudah berada pada kondisi baru dari pabriknya sendiri.

Baca juga : Cara Mengatasi File PDF Tidak Bisa Di Print, Cek Disini

Baiklah mungkin hanya itu saja informasi yang dapat Mimin bagikan kali ini mengenai cara mudah flash Samsung Galaxy Grand Prime, mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian.

You May Also Like

About the Author: Lilis KM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *