Cara Install Windows 10 Menggunakan Flashdisk

Posted on

Cara Install Windows 10 Menggunakan Flashdisk – Windows 10 merupakan OS terbaru yang sudah diterbitkan dalam beberapa waktu silam. Untuk bisa menggunakan windows 10 ini tentunya para pengguna harus menyesuaikan sepesifikasi laptop atau komputer yang digunakan sesuai atau tidak dengan minimum requirment untuk menggunakan OS windows 10 ini. Sebab, bila antara windows 10 dengan perangkatnya tidak sesuai maka yang terjadi adalah laptop atau pc yang dipaksakan menggunakan windows 10 tersebut akan menjadi sangat lemot bahkan hingga terjadi kegagalan sistem.

Bagi kalian yang ingin menggunakan windows 10 pada perangkat pc atau laptop yang kamu gunakan, alangkah baiknya kamu cek terlebih dahulu spesfikasi pada perangkat yang kamu gunakan. Dan minimum requirment untuk menggunakan OS windows 10 ini harus memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • Processor yang digunakan harus 32-bit atau 64-bit
  • Ram minimal 2GB
  • HDD minimal 500 GB

Baca juga Download Aplikasi Hack Wifi Untuk Windows 7 2019 atau Cara Mengatasi Laptop Lemot

Cara Install Windows 10 Menggunakan Flashdisk

Untuk memulai proses instalasi, pastikan perangkat yang kamu gunakan sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh windows 10 ini. Bila kamu sudah yakin silahkan ikuti cara berikut ini :

  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu media instalasi untuk menginstal windows 10 seperti DVD atau Flashdisk  yang berisi file windows 10 untuk diinstal pada perangkat yang kamu gunakan.
  2. Kemudian masuk ke bios untuk melakukan pengaturan booting. Dalam pengaturan tersebut, pastikan booting pertama menggunakan DVD atau Flashdisk tergantung media mana yang ingin kamu gunakan untuk proses instalasi windows 10.
  3. Bila pengaturan sudah disesuaikan, lalu exit dan save.
  4. Sebelum dihidupkan pastikan kamu sudah memasukkan media instalasinya seperti DVD atau Flashdisk, bila sudah baru hidupkan pc atau laptop.
  5. Bila pengaturan boot sudah benar nanti akan muncul icon windows pada saat dihidupkan, setelah itu pada laman utama kamu akan disuruh memilih bahasa dan pilihlah bahasa yang mudah kamu mengerti dan klik next lalu Install Now.
  6. Pada tahap ini kamu disuruh memasukkan product key windows 10 dan masukkan kode produk yang sebelumnya sudah kamu ketahui, lalu centang I Accept License dan klik Next.
  7. Tahap selanjutnya pilih opsi metode penginstalan yang kamu inginkan. pilihan pertama menginstal tanpa harus menghapus aplikasi yang sudah terpasang, dan pilihan ke duan menginstal dengan menghapus semua data pada pc atau laptop kecuali data system bawaan.
  8. Selanjutnya atur partisi untuk memilih sistem penginstalan sesuai keinginan dengan 3 pilihan : New (untuk membuat partisi baru), Delete (Untuk menghapus partisi), Format (Untuk memformat semua partisi).
  9. Bila proses diatas sudah selesai, lalu klik next dan proses transfer data dan instalasi secara otomatis langsung berjalan.
  10. Bila instalasi sedang berjalan, tunggu hingga proses instalasi selesai dan secara otomatis akan merestart sendiri, dan pastikan pada saat instalasi selesai dan pada saat merstart, Flashdisk langsung dicabut agar tidak terjadi pengulangan instalasi.
  11. Bila pada akhir instalasi terjadi error, maka ulangi cara diatas, karena kemungkinan ada kesalahan atau  karena terdapat kerusakan pada memory yang harus diganti.
  12. Setelah proses instalasi selesai, lalu kamu akan disuruh mengisi data diri dan pengaturan seperti saat pertama kali kamu menggunakan pc atau laptop milikmu.

 

Download Windows 10: 32Bit atau 64bit

Download Bootable: Rufus

Itulah sedikit penjelasan mengenai cara instal windows 10 pada pada pc atau laptop yang kamu gunakan. Semoga dengan seikit penjelasan dan cara yang sudah mimin sampaikan diatas bisa memberikan informasi bermanfaat yang dibutuhkan para pembaca sekalian. Dan tetap ikuti pakethp.com untuk mendapatkan informasi lebih luas lagi untuk menambah wawasan mengenai dunia teknologi.