Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Bagi Pemula

Friday, July 5th, 2019 - Tips dan Trik

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Bagi Pemula – Apakah anda salah satu pengguna kartu ATM Mandiri? Pasti sering melakukan transaksi seperti tarik tunai dan transfer saldo di ATM. Ternyata transaksi ATM tidak hanya itu saja kita juga dapat menabung atau disebut setor tunai ke pihak BANK yang dimaksudkan disini adalah bank Mandiri.

Lamanya jam mengantri untuk melakukan setor tunai membuat kita jenuh untuk menunggu, selain itu menabung atau setor tunai memakan proses yang cukup lama. Sekarang kita tidak perlu lagi repot – repot datang ke kantor Bank untuk melakukan setor tunai terlebih lagi jika dengan jumlah yang kecil, selain itu setor tunai juga dapat dilakukan untuk mengirim uang ke rekening lain.

Selain itu mesin ATM Setor Tunai dengan mesin ATM transaksi biasa tentu saja memiliki fisik yang sama, namun berbeda yang letaknya pada bagian keyboard atau tombol, mesin atm setor tunai pada bagian atas tombol terdapat kotak untuk meletakkan uang, pada bagian tersebut berfungsi untuk menghitung uang yang mana setelah anda meletakkan uang pada kotak tersebut.

cara setor tunai bagi pemula, cara menggunakan atm setor tunai bagi pemula

Nah bagi anda yang pemula belum tahu bagaimana cara setor tunai di ATM bank Mandiri dan terutama bagi anda yang pertama kali, dikesempatan ini kita akan membahas cara tersebut agar proses setor tunai dapat berhasil di proses dengan benar.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Bagi Pemula

Sebelum dapat melakukan setor tunai tentu saja anda harus terlebih dahulu menjadi anggota atau nasabah sehingga dapat menggunakan ATM setor tunai, karena ATM Setor Tunai juga memerlukan kartu ATM untuk memproses transaksi setor tunai, jika anda sudah menjadi nasabah bank Mandiri;

  • Pertama silahkan anda siapkan terlebih dahulu uang anda di rumah,
  • Jika uang pecahan 100.000 bagilah menjadi 20 lembar maksimal agar mudah di hitung oleh anda, demikian juga dengan uang pecahan 50.000.
  • Selain itu pisahkan uang 100.000 dan 50.000 jika anda memilikinya, pisah masing-masing dengan pecahan yang sama.
  • Setelah itu datanglah ke mesin ATM Bank Mandiri terdekat diwilayah anda.
  • Berikutnya masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM.
  • Tekan tombol nomor PIN atau password ATM anda.
  • Berikutnya masukkan uang untuk disetorkan, berdasarkan pecahan uang yang sama.
  • Setelah anda memasukkan tunggu mesin ATM akan menutup otomatis dan mulai menghitung uang anda.
  • Berikutnya pada mesin ATM akan menunjukkan jumlah uang yang disetorkan, jika benar jumlah uang tekan tombol Lanjutkan
  • Jiika nominal uang salah tekan Cancel silahkan anda cek kemungkinan terdapat uang terlipat, atau anda mencampur uang pecahan antara 50.000 dan 100.000 itu tidak diperkenankan.
  • Jika jumlah nominal uang yang disetor tekan Lanjutkan, dan pilih menu Setorkan, kertas transaksi akan keluar dari mesin ATM Setor Tunai.
  • Akhiri proses setor tunai dan ambil kartu ATM anda.

Mesin ATM setor tunai sangat membantu bagi para nasabah yang ingin menabung dengan jumlah yang kecil sehingga tidak perlu mengantri lama di kantor Bank, fasilitas ATM Setor Tunai dimiliki hampir seluruh Bank sebagai bentuk fasilitas kemudahan bagi nasabah yang ingin melakukan setor tunai atau menabung.

Demikianlah cara menggunakan mesin ATM setor tunai bank Mandiri, hal ini juga berlaku bagi mesin ATM setor tunai lain seperti BCA, BRI, BNI dan seterusnya. Mulai sekarang rajinlah menabung agar anda memiliki bekal dihari tua, karena pepatah dahulu tetap berlaku hingga kapanpun yaitu “rajin menabung akan pangkal kaya”.