Lakukan 7 Hal Ini untuk Menghindari Smartphone Overheat

Lakukan 7 Hal Ini untuk Menghindari Smartphone Overheat

Pakethp.com – Smartphone Overheat . Smartphone terasa panas sebenarnya bukanlah sebuah hal yang aneh, biasanya smartphone ini akan terasa panas jika Anda gunakan terus menerus. Tapi bagaimana ketika Anda baru memakai smartphone sebentar tapi smartphone Anda langsung panas?

Hal ini cukup berbahaya loh karena smartphone Anda bisa saja overheat. Smartphone yang panas juga bisa membuat kinerjanya jadi tidak maksimal, padahal smartphone ini merupakan sebuah alat komunikasi yang sangat penting. Tapi tenang saja Pakethp Akan membahas bagaimana supaya overheat ini terhindar.

Baca juga: Download Aplikasi VidMate Versi Lama

Lakukan 7 Hal Ini untuk Menghindari Smartphone Overheat

7 Cara Ampuh Atasi Smartphone Overheat

Gunakan normal, jangan berlebihan untuk menghindari Smartphone Overheat

Rata-rata smartphone ini memang sudah canggih karena dapat menjaga suhu normal dengan sistem yang cukup minim. Biasanya smartphone yang panas ini disebabkan oleh RAM atau juga CPU yang bekerja dengan keras.

Smartphone ini sering kali terasa panas saat digunakan bermain game atau saat digunakan untuk aplikasi lainnya yang membutuhkan grafis yang cukup tinggi. Untuk menghindari smartphone jadi cepat panas sebaiknya kurangi pemakaian smartphone ini misalnya 2 sampai 3 jam kemudian istirahatkan selama 30 menit.

Hati-hati, Android terlalu panas jangan-jangan baterai cacat pabrik

Menghindari Smartphone Overheat. Penyebab smartphone jadii panas bisa disebabkan oleh baterainya, karena baterai ini fungsinya sangat penting dan jika baterainya rusak bisa jadi merembet kesemua mesin dan berakibat fatal.

Untuk mengetahui apakah smartphone Anda ini mengalami kerusakan dari pabrik atau tidak, Anda bisa cek dengan menekan ##4636## nanti akan muncul info tentang baterai. Jika sudah muncul Anda bisa lihat berapa suhu dari baterai.

Untuk baterai yang normal suhu maksimalnya yaitu 40 derajat, jadi bila suhu dari baterai dari smartphone Anda melebihu suhu 40 derajat maka sudah bisa dipastikan jika bateraiya bermasalah.

Panas saat isi baterai, bisa charger atau baterai yang bermasalah

Jika Anda mengecek kesehatan dari baterai dengan cara diatas Anda juga bisa melihat kesehatan baterai, jika terdapat tulisan “good” artinya baterai smartphone Anda ada dalam kondisi yang baik-baik saja.

Jika baterai dalam kondisi baik maka penyebab panasnya bisa disebabkan oleh charger. Untuk membuat smartphone jadi rusak sebaiknya Anda gunakan charger yang resmi dari merk smartphone Anda. Selain itu juga jangan dibiasakan menggunakan smartphone sambil mengisi baterai.

Pintar-pintar pilih case smartphone untuk mengindari smartphone overheat

Wah ternyata pemilihan case untuk smartphone juga bisa sangat berpengaruh. Saat ini dipasaran memang banyak sekali case yang lucu dan juga unik, tapi sebaiknya berhati- hatilahh jika salah pilih malah smartphone Anda yang jadi korbannya.

Case yang aman digunakan untuk smartphone adalah case yang bahannya bisa membantu untuk mengeluarkan panas dari dalam smartphone ke luar. Case yang buruk bagi smartphone adalah case yang membuat sirkulasi tidak baik dan menyebabkan overheat. Carilah case yang memiliki lubang kecil supaya sirkulasi udaranya berjalan dengan baik.

Background apps, diam-diam bikin panas dari belakang

Saat Anda sedag tidak menggunakan smartphone tapi tetap terasa panas, sebaiknya Anda cek apakah smartphone Anda mengaktifkan fitur background apps. Untuk melihatnya Anda bisa settings > apps > background app.

Untuk menghidari smartphone jadi panas Anda bisa lebih bijak memilih mengaktifkan fitur ini untuk aplikasi yang penting saja.

Smartphone Overheat. Hindari gunakan fungsi ini dalam smartphone

Supaya smartphone Anda tidak ingin cepat panas dan tetap awet, kebiasaan buruk yang harus Anda hindari adalah dengan tidak mengaktifkan WiFi saat tidak digunakan. Selain itu juga matikan Bluetooth saat tidak ingin digunakan.

Fungsi getar juga ternyata dapat mempengaruhi baterai smartphone jadi sebaiknya jika tidak dibutuhkan sebaiknya dihindari saja. Turunkan juga brightness pada smartphone agar baterainya tetap awet.

Menggunakan hotspot dari smartphone juga bisa membuat baterai jadi lebih panas, jadi jika memang tidak penting sebaiknya dihindari saja. Kemudian yang terakhir jangan biarkan juga data penyimpanan Anda sampai penuh ya.

Gunakan fungsi telepon paling lama 1 jam untuk menghindari Smartphone Overheat

Biasanya smartphone ini hanya kuat untuk panggilan telepon selama satu jam saja, jika lebih dari itu smartphone akan terasa sangat panas. Sangat disayangkan apalagi jika percakapan Anda memang tidak penting. Hindari telfonan berjam-jam untuk menghindari smartphone Anda jadi overheat.

You May Also Like

About the Author: pakethp

PaketHP List Mengenai Hal Baru adalah blog yang menyajikan beragam list terbaru yang berhubungan dengan dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *